Contoh Usaha Sampingan Dengan Gaji Puluhan Juta | DASAR PROGRAMER

Contoh Usaha Sampingan Dengan Gaji Puluhan Juta

Ada banyak sekali contoh usaha sampingan yang aa di sekitar kita, dan di artikel ini saya akan mengupas usaha sampingan saja yang bisa Anda kerjakan di rumah, dan tentunya usaha sampingan tidak akan mengganggu pekerjaan utama Anda, karena memang namanya saja usaha sampingan artinya usaha ini bisa Anda kerjakan di waktu luang atau setelah selesai menyelesaikan pekerjaan utama.

Meskipun namanya usaha sampingan, bukan berarti Anda bisa bebas dan seenaknya sendiri menjalankan usaha ini, tetap harus serius dan profesional, karena apapun pekerjaan jika dikerjakan setengah-tengah hasilnya ya tidak akan maksimal, atau dalam konteks ini Anda tidak akan pernah bisa mendapat gaji puluhan juta dari usaha sampingan, jika Anda bekerja asal-asalan.

Kembali ke topik, disini saya akan memberikan beberapa contoh usaha sampingan yang saya rasa jika Anda serius (baca: benar-benar serius) mendalaminya maka saya yakin Anda mampu menghasilkan uang puluhan juta dari usaha sampingan. Penasaran usaha sampingan apa yang saya maksud ? berikut contohnya khusus untuk Anda pecinta setia blog Mencariski ini.

Usaha Jasa


Contoh Usaha Sampingan Jasa

Coba lihat pada diri Anda, kemampuan atau keahlian apa yang bisa Anda jual, jika Anda adalah seseorang yang jago ngobrol dalam bahasa inggris, kenapa tidak mencoba untuk menjual kemampuan Anda tersebut, misalnya dengan membuka kursus bahasa Inggris. Hal tersebut bisa Anda mulai dengan menawarkan jasa Anda tersebut ke orang-orang terdekat, seperti tetangga, teman atau saudara.

Contoh lain, jika Anda jago membuat kue, cobalah untuk membuat kursus atau privat membuat kue kecil-kecilan, hal tersebut bisa dimulai dengan menawarkannya kepada mbak-mbak atau ibu-ibu yang ada di lingkungan Anda.

Usaha Online


Contoh Usaha Sampingan Online

Menjual jasa tidak hanya bisa dilakukan di dunia nyata saja, melainkan Anda bisa juga menjual jasa Anda melalui dunia maya (internet). Sebagai contoh, Anda bisa membuka Jasa Desain Web atau Jasa Desain Logo atau yang lainnnya, sesuaikan dengan kemampuan yang Anda miliki.

Jika Anda bingung kemana harus menawarkan jasa yang Anda miliki, maka Anda bisa memanfaatkana atau mencoba menawarkannya melalui Media Sosial, seperti Facebook, Path, Twitter dan lain-lain.

Usaha Ruko


Contoh Usaha Sampingan Ruko

Tidak perlu membuka ruko yang besar, jika belum ada modal Anda bisa membuat ruko kecil-kecilan dulu di depan rumah misalnya. Dan bisa dengan mulai menjual jajanan ringan atau snack, dan selanjutnya setelah sukses, silahkan Anda kembangkan ruko Anda tersebut.

Tempat menjadi salah satu faktor penting bisa sukses atau tidaknya usaha ruko yang Anda didirakn, lokasi yang strategis (di dalam kota misalnya) maka akan sangat berpotensi unutk bisa sukses, meski persaing juga menjadi faktor penentu kesuksesan. Jadi pintar-pintar meriset pasar dan memilih tempat.

Contoh Usaha Sampingan yang sebutkan diatas saya tegaskan sangatlah mungkin untuk menghasilka puluhan juta (bersih) dengan catatan Anda mau berusaha dan bekerja keras untukmenjalankannya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dasarprogrammer.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar