9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Blog | DASAR PROGRAMER

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Blog

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Blog - Akhir-akhir ini saya melihat banyak sekali teman-teman saya yang menguluh lantaran susahnya dapat uang dari internet dengan Blog. Setelah saya korek dan tanya-tanya (terutama soal traffic) ternyata dugaan saya benar, traffic atau jumlah pengunjung mereka relatif masih sedikit.

Seperti yang kita semua ketahui, bahwa, penghasilan suatu blog tentunya berbanding lurus dengan jumah kunjungan di Blog tersebut. Sebagai contoh :

Kunjungan Banyak maka jumlah Penghasilan yang didapat juga akan banyak
namun, jika Kunjungan Sedikit maka jumlah Penghasilan yang  didapat juga akan sedikit

Jadi bisa disimpulkan, Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Blog syarat utamanya adalah memiliki Blog dengan jumlah pengunjung yang banyak, dengan begini, bisnis apapun saya yakin penghasilan akan lancar.

Dan saya anggap, Anda semua disini sudah memiliki Blog yang ramai, dan selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai 9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet yang bisa Anda coba untuk dipasang atau digabungkan dengan Blog Anda.

9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet


Ada 9 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog yang akan saya bagikan, itu artinya pembahasan kali ini akan sangat panjang, saya harap Anda bisa fokus dan konsentrasi. Dan pastikan Anda sudah memiliki Blog, jika belum silahka baca caranya disini Cara Membuat Blog. Selanjutnya, mari kita mulai mencari uang dari Internet menggunakan Blog.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet dengan Bisnis PTC


PTC adalah singkatan dari Pay To Click, sederhananya PTC adalah sebuah program atau bisnis online dimana kita akan dibayar setiap klik yang kita lakukan, sebagai contoh, Anda bergbung dengan situs PTC terbesar saat ini yaitu Neobux, maka cara kerjanya adalah seperti ini :

Login ke Neobux > Klik iklan > Tunggu beberapa detik > Dapat uang dari Neobux

Intinya kerja kita hanyalah klik, lalu meunggu beberapa detik sampai loading selesai, dan selanjutnya uang akan masuk ke dalam wallet yang nantinya bisa dicairkan jika sudah memenuhi jumlah tertentu.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet dengan Bisnis PPC


PPC atau Pay Pec Click hampir sama dengan PTC hanya beda pada sanga pengeksekusinya, kalau di PTC kita yang klik, maka di PPC wajib hukumnya untuk pengunjung blog kita yang klik. Jadi tugas kita disini adalah memasang iklan dan mencari pengunjung sebanyak-banyaknya.

Kita anggap saja, satu klik dihargai $0.1 maka butuh sebanyak 100 klik per hari untuk mendapatkan penghasilan $10/hari atau 300$ per bulan. Semakin banyak pengunjung, maka semakin banyak klik, dan itu artinya akan semakin banyak pula penghasilan yang kita dapatkan.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet dengan Bisnis Affiliate


Pernah mendengar kata Affiliate sebelumnya ? yap, ini adalah binsis internet yang berhubungang dengan jual beli, namun yang kita jual bukan produk buatan sendiri, melainkan produk orang lain. Jadi misal ada Agen X yang menjual produk kesehatan, seperti madu misalnya. Nah, tugas kita adalah menjualkan madu tersebut, dan nantinya setiap madu yang terjual, kita akan diberi uang oleh Agen X.

Jika mempunyai blog yang ramai, maka Anda tidak perlu susah-susah melakukan promosi, cukup pasang iklan tersebut di sidebar blog misalnya, dan selanjutnya silahkan Anda tunggu sampai ada pengunjung yang membeli.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet dengan Bisnis Online Shop


Online Shop atau Toko Online meruapakan cara mendapatkan uang dari internet yang cukup susah, berbeda dengan Bisnis Affiliate yang tidak mewajibkan kita memiliki barang, namun di Bisnis Online Shop ini, kita dianjurkan untuk memiliki barang produksi sendiri.

Jadi istilahnya Bisnis Go Online, dari yang awalnya hanya promosi offline kini merambah ke dunia online. Dan hasilnya pasti akan sangat memuaskan, karena yang tadinya pasar kita hanya terbatas di sekitaran rumah atau kota saja, dengan membuat Online Shop kita bisa menjangkau pembeli dari berbagai kota bahkan provinsi.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet dengan Bisnis Artikel


Jika Anda jago menulis, maka Anda bisa mencoba peruntngan untuk menjadi Content Writer. Tugas dari content writer adalah menulis artikel, dimana jika sudah mencapai jumlah tertentu kita bisa menjual artikel tersebut.

Bisnis Artikel ini cukup populer akhir-akhir ini, karena memang pada dasarnya banyak sekali blogger yang merasa tidak punya banyak waktu untuk mengurus atau menulis untnuk Blog yang ia miliki, dan membeli artikel inilah solusinya. Jadi peluang Anda bisa sukses di Bisnis ini cukup besar, karena memang ada banyak orang yang membutuhkan, dan persaingannya pun juga belum begitu banyak.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet dengan Bisnis Jual Beli Blog


Pernahkah Anda berkunjung ke Flippa ? disana adalah tempat jual beli blog atau lebih tepatnya web yang sudah mempunyai banyak pengunjung, dan harga yang dibanderol pun tak main-main, rata-rata berkisar anatara 1 juta - Ratusan Juta.

Bisnis Jual Beli Blog ini sangatlah potensial, mengingat banyaknya perminataan dari para Blogger yang menginginkan untuk memiliki lebih dari 1 Blog. Kalau ditanya prospek, tentu bisnis ini memiliki Prospek yang sangat ceah kedepannya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet dengan Bisnis Iklan


Sebelum terjun ke Bisnis ini, pastikan Blog Anda benar-benar memiliki jumlah pengunjung yang banyak, karena nantinya kita akan menjual setiap slot yang ada di Blog denga harga tertentu, sesuai dengan banyaknya pegunjung dan besarnya iklan.

Sebagai contoh Anda mempunya blog dengan jumlah Visitors mencapai 10.000 maka Anda bisa memberi harga 100 - 250 ribu untuk 1 slot iklan berukuran 300x250 dan 250 - 500 ribu untuk ukuran yang lebih besar, misalnya 728x90 px.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet dengan Bisnis Jasa


Memiliki blog yang mempunyai banyak pengunjung bisa Anda jadikan sebagai alat untuk mempromosikan Jasa atau keahlian yang Anda miliki. Misalnya Anda mahir SEO, maka dari blog tersebut Anda bisa membuat 1 Artikel yang isinya adalah menawarkan kepada pengunjung untuk mengikuti kursus SEO yang Anda adakan.

Untuk harga, rata-rata para pakar SEO, membanderol harga sebesar 100 ribu untuk tiap anggota, jadi nanti tugas Anda adalah memberikan materi SEO tiap hari atau tiap minggu kepada para anggota.

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet dengan Bisnis Review


Ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet dengan blog yang paling mudah, yaitu Anda hanya perlu menulis atau meriview sebuah produk. Untuk mendapatkan tawaran review, tentunya Anda wajib membuat sebuah proposal yang nanti akan Anda kirim ke perusahaan tertentu.

Namun jika beruntung, justru perusahaan lah yang akan menghubungi Anda untuk menawarkan kerjasama bisnis review.

Kesembilan Cara Mendapatkan Uang Dari Internet diatas hanyalah seglintir dari ratusan cara mendapatkan uang yang ada di Internet. Jadi silahkan Anda kembangkan sendiri, hal apa yang bisa Anda uangkan dari sebuah Blog.

Saya akhiri sampai disini dulu pembahasan mengenai 9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Blog, semoga apa yang saya sampaiakan ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dasarprogrammer.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar