Peluang Usaha Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil | DASAR PROGRAMER

Peluang Usaha Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Usaha Bisnis Rumahan tak selamanya harus menggunakan modal yang ekstra besar, karena dengan modal kecil sekalipun, kita sudah mampu memulais sebuah usaha atau bisnis rumahan. Karena sejatinya, yang dinamakan Usaha Bisnis Rumahan maka ada beberapa keuntungan yang kita dapat, dan keuntungan tersebut tentu akan memangkas biaya atau modal yang harus kita keluarkan, keuntungan yang saya maksud adalah disebabkan oleh 2 Faktor berikut ini :

  1. Tempat

    Dengan memulai Usaha Bisnis Rumahan, maka keuntungan pertama yang akan Anda dapat adalah tidak perlu mengkhawatirkan mengenai soal biaya tempat. Jadi uang sewa tempat bisa Anda gunakan untuk biaya yang lain.

  2. Pegawai

    Sederhana saja, saat Anda memutuskan untuk berbisnis rumahan, maka Anda bisa menggunakan tenaga di sekitar rumah Anda, dan yang saya maksud adalah tetangga. Ini jelas berbeda jika Anda membuka sebuah bisnis di suatu tempat, dan saat Anda ingin memperkejakan seorang pegawai maka ada banyak yang harus Anda bayar ke pegawai tersebut, diantaranya meliputi biaya transportasi, biaya makan dan lain-lain. Namun berbeda jika Anda memberdayakan masyarakat di sekitar rumah Anda, biaya yang saya sebutkan tersebut bisa dipangkas.

Singkatnya kedua faktor tersebutlah yang membuat bisnis rumahan bisa lebih hemat ketimbang bisnis di tempat lain atau sewa tempat. Selanjutnya kita akan membahas mengenai Peluang Usaha Bisnis Rumahan yang bisa Anda jalankan dengan Modal Kecil atau Modal Minim, dan berikut adalah ulasannya.

Peluang Usaha Bisnis Rumahan berdagang Makanan


Seperti yang kita semua ketahui, bahwa sejatinya manusia tak bisa bertahan hidup tanpa makanan. Jadi bisa dibilang makanan adalah sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi seluruh mahkluk hidup atau dalam hal ini manusia. Oleh sebab itu Bisnis Rumahan dengan berdagang makanan mempunyai Peluang Usaha yang mencapai lebih dari 75% Akan Sukses.

Peluang Usaha Bisnis Rumahan berdagang Makanan

Namun tentunya, semua itu tergantung dengan berbagai faktor yang ada, misalnya :

  • Faktor Kebutuhan
  • Faktor Lokasi
  • Faktor Kualitas

Sedikit penjelasan, mengenai faktor kebutuhan, maksudnya adalah kita harus bisa meriset apakah bisnis rumahan dagang makanan yang kita lakukan memiliki pasar yang banyak ? jika iya, selanjutnya kita lihat juga lokasinya, apakah sudah strategis dan mudah dijangkau, dan yang terakhir adalah soal kualitas, atau lebih tepatnya kualitas dari rasa tersebut.

Jika semua faktor tersebut sudah bagus, maka bukan tidak mungkin persentase kesuksesan dari Peluang Usaha Bisnis Rumahan ini mencapai lebih dari 75%.

Peluang Usaha Bisnis Rumahan berjualan Pakaian


Penting untuk Anda melakukan ready stock barang, jadi bukan hanya menawarkannya melalui brosur atau katalog, karena jika dari situ calon pembeli tidak akan bisa puas karena tidak bisa langsung mengecek bahan atau kualitas dari pakaian yang mereka akan beli, dan meskipun terjadi penjualan, si pembeli pun belum tentu senang, karena bisa jadi kualitas dari barang yang diterima tidak sesuai dengan apa yang diperkirakan sebelumnya.

Peluang Usaha Bisnis Rumahan berjualan Pakaian

Untuk itulah pentingnya untuk Anda mempunyai barang yang ready stock untuk meminimalisir kejadian tersebut. Tak hanya mengenai stock barang, ada juga beberpa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya adalah :

  • Pelayanan
  • Combo Sale
  • Closing

Maksud dari Pelayanan saya rasa sudah sangat jelas, dimana Anda wajib memberikan pelayanan yang terbaik dengan muka menarik juga, misalnya dengan senyum dan menatap tajam mata sang calon pembeli, kedua adalah combo sale yaitu sebuah teknik penjualan yang memungkinkan pedagang menjual dua produk dalam satu waktu, misalnya ada yang beli baju couple, maka Anda bisa menawari mereka dengan celana couple misalnya atau semcamnya, dan yang ketiga adalah Closing atau penutupan, dimana ini adalah penentu apakah produk yang Anda jual akan laku atau tidak, jadi daripada Anda betanya 'jadi beli gak pak ?' akan jauh lebih baik jika Anda menggantinya dengan 'bapak jadi beli produk a atau mau coba produk b saja, pak ?'.

Peluang Usaha Bisnis Rumahan berbisnis Pulsa


Bisnis Pulsa merupakan komoditi yang paling diminati saat ini. Hal ini dikarenakan jumlah pengguna smartphone yang mengalami pertumbuhan sangat pesat, sehingga membuat kebutuhan utama smartphone yaitu pulsa juga akan meningkat, nah peningkatan inilah yang bisa Anda jadikan sebagai sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Peluang Usaha Bisnis Rumahan berbisnis Pulsa

Di satu sisi Bisnis Rumahan dengan berjualan pulsa ini juga tidak membutuhkan modal yang banyak, alias modal kecil pun tetap bisa jalan. Bahkan hanya dengan modal 100 ribu Anda sudah bisa menjadi agen penjual pulsa.

Dengan memanfaatkan bagian depan rumah (teras) maka Anda bisa menyulapnya menjadi tempat untuk menjual kartu perdana misalnya, jadi selain keuntungan dari transaksi bisnis pulsa, Anda juga akan mendapat tambahan uang dari penjualan kartu perdana.

Ketiga Usaha Bisnis Rumahan diatas sejatinya bisa membuat kita sukses, dengan catatan kita mau konsisten dan mempunyai ide untuk mengembangkannya menjadi sebuah bisnis yang lebih besar, misalnya dengan membuka cabang di kota a, b, c atau dalam bisnis istilahnya adalah memperluas jaringan, jadi Anda bisa dengan mudah menguasai pasar di Indonesia.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dasarprogrammer.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar