Sundanese Technology : Muda untuk sukses | DASAR PROGRAMER

Sundanese Technology : Muda untuk sukses

“Muda bukan berarti tak mampu berusaha” itulah kutipan dari Iqbal Ardiansyah, salah satu owner Sundanese technology. Sundanese Technology adalah perusahaan yang di bentuk oleh kalangan anak muda yang memiliki satu tujuan, satu passion dan satu mimpi yang sama.  Mereka mampu membangun dan mengembangkan perusahaan dibidang penyedia jasa software dan website development. Hasilnya cukup memuaskan karena dalam perjalanan selama satu setengah tahun mereka sudah mampu mengembangkan perusahaan yang mandiri dan telah dikenal kota-kota besar di Indonesia.


Berlatar belakang lulusan SMK namun berkat pengalaman yang matang dalam dunia industry aplikasi, membuat mereka percaya diri untuk menjalankan bisnis di era serba modern ini. Beberapa produk yang telah dihasilkan diataranya adalah toko online, website company profile, payroll system, inventory system, dan masih banyak lagi produk-produk luar biasa yang telah mereka ciptakan.
“Modal kita itu dari patungan, terkumpul sekitar 800 ribu, dari situ uang nya kita putar untuk proses produksi”, ujar Faisal Ahmad yang juga merupakan founder dari Sundanese Technology. Berbekal modal seadanya mereka mampu mewujudkan mimpi mereka dan meresmikan badan hokum perusahaan mereka dalam bentuk CV.

Sebelumnya kantor Sundanese Technology hanya sebesar garasi seluas 5x5m. “Kalau ada client datang ke Bogor kami lebih memilih meeting di cafĂ© atau kantor didaerah bogor, mengingat kantor kami hanya sebesar garasi” kata Lutfi Hakim yang juga founder bercerita saat itu. Namun sekarang Sundanese Technology memiliki kantor dengan konsep “Homey” yang beralamat di Jl. Raya Sukabumi Gg. Rulita RT 02 / RW 05 No. 06 Kelurahan Harjasari Kecamatan Kota Bogor Selatan.
Saat awal perjalan Sundanese Technology mereka banyak melakukan kegiatan promosi dari mulai membagikan brosur, melakukan penyuluhan ke beberapa sekolah yang berfokus pada software development, hingga door to door ke perusahaaan-perusahaan yang ada dibogor baik itu hotel, UKM, ataupun instansi pemerintahaan. Kegiatan penyuluhan tersebut selain bentuk promosi program tersebut mereka jadikan sebagai rasa kepedulian terhadap generasi-generasi muda yang saat ini masih buta akan dunia kerja terutama di bidang teknologi informasi.


Tak hanya membuat program-program positif di luar saja, Sundanese Technology juga membuat program internal yang bertujuan membantu karyawan-karyawanya untuk meningkatkan rasa loyalitas dan profesionalitas. Dengan membuat program bernama “leadership development”. Sundanese Technology meyakini bahwa jiwa kepemimpinan yang tinggi dibutuhkan untuk mengelola waktu, sumber daya, dan tanggung jawab yang lebih baik.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dasarprogrammer.blogspot.com

2 komentar:

  1. Just thought I would comment and say awesome theme, did you code it on your own? Really looks excellent!
    Music began playing when I opened this webpage, so frustrating!
    Olansi luftreiniger - China hepa uvc luftreiniger home luftreiniger hersteller

    BalasHapus
  2. Hello mate. My partner and i really just like the particular writing and also your website all in all! Your posting is actually extremely plainly created and also effortlessly understandable. Your Wordpress style is great as well! Olansi luftreiniger - China hepa uvc luftreiniger home luftreiniger hersteller

    BalasHapus