Cara Mendapatkan Uang dari Blog Pribadi | DASAR PROGRAMER

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Pribadi

Dapat duit dari Blog ? siap sih yang gak mau ? pasti kamu semua mau dong dapet duit cuma dari aktivitas ngeblog, apalagi buat kamu yang hobinya emang ngeblog, pas dan klop banget, ibaratnya sambil menyelam minum susu.

Blogger ya itu sebutan buat orang yang mendedikasikan dirinya untuk menulis di Blog. Kaya gue ini, kalian bisa sebut gue seorang Blogger karena emang dari awal gue SMP -dan smpai sekarang udah SMA- aktivitas nulis di Blog merupakan aktivitas wajib gue kalau lagi ada waktu luang.

Jujur awalnya gue ngeblog ya ngeblog, gak kepikiran sama sekali buat cari uang dari situ, karena emang tujuan awal gue ngeblog buat nyalurin hobi gue yang udah ada sejak SMP.

Tuntutan Hidup, mungkin itu yang membuat gue jadi pindah ruas dari yang hanya sekedar blogging buat looking for fun, dan sekarang udah meningkat menjadi looking for money.

Awal-awal emang gue akui, cara mendapakan uang dari blog itu gak semudah dan seenak ngabisin duit yang dikasi ortu, tapi lebih dari itu, susahnya bukan main, tapi kalau kamu bisa bertahan, kamu bakal rasain nikmatnya dollar mengalir ke rekening virtual kamu.

Bisa dibilang Ngeblog itu ibarat ngupil, butuh perjuangan awalnya, tapi setelah dapat upil pengunjung, nikmatnya tiada tara.

Gue bisa nulis kayak gini, emang karena gue pernah ngalamin yang namanya jatuh bangun di dunia blogging dan akhirnya dapat dollar pertama gue dari Google Adsense, gak besar sih, tapi itu lebih dari cukup buat beli gorengan hari. Semua itu berkat usaha dan kerja keras gue, kamu bisa juga kok asal ada niat, mau kerja keras dan konsisten. Bayangin aja ya, butuh 10 bulan ngeblog buat gue dapetin dollar dari Adsense.

Itu ibarat lo kerja selama 10 bulan tanpa digaji !

Ngeri kan ? itu sebabnya saya bilang untuk kalian yang gak bisa sabaran sebaiknya pikir dua kali kalau ingin cari duit dari blog melalui Adsense.

Tapi tenang, ada kaba rbaik buat kalian yang termasuk dalam kategori 'orang gak sabaran' masih ada peluang buat kalian cari uang dari blog tanpa perlu menunggu selama itu ! penasaran, cara apa yang saya maksud ? cek this out !

Joint Venture Adsense


Cara Mendapatkan Uang dari Blog Pribadi dengan Adsense

'katanya tadi cara mendapatkan uang dari blog dengan Adsens butuh waktu lama (10 bulan) terus kenapa sekarang lo saranin ke kita-kita' wait, tunggu sebentar, ini berbeda dengan yang saya maksud diatas, karena maksud gue disini adalah Joint Venture Adsense atau lebih populer disebut JV Adsense. Ini jelas berbeda kalau kamu main Adsense sendirian, sesuai namanya ini adalah Joint Venture atau Usaha Patungan, artinya kamu gak main sendirian melainkan berkelompok membuat sebuah team untuk bekerjasama, menggabungkan kedua atau ketiga blog kalian menjadi satu untuk memperoleh masukkan yang lebih besar dan cepat dari Adsense.

Dengan cara tersebut, mungkin 1 - 2 bulan saja sudah bisa payout alias menerima gaji dari Adsense.

Makelar Online


Cara Mendapatkan Uang dari Blog Pribadi dengan Dropshipper

Dropshipper atau Reseller adalah nama keren dari Makelar Onine. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Internet (khususnya Social Media) merupakan tempat yang paling tepat untuk mempromosikan barang dagangan kita. Karena selain gratis, pengguna media sosial yang dimoninasi anak muda adalah pasar yang sangat menggiurkan untuk ditawari berbagai macam produk dari mulai kecantikkan sampai ketampanan.

Selain media sosial, blog yang kamu punya juga bisa jadi tempat untuk naruh atau pasang foto jualan kamu.

Jual Ebook


Cara Mendapatkan Uang dari Blog Pribadi dengan Jual Ebook

Jika kamu jago nulis, dan tulisanmu benar-benar menarik, maka profesi sebagai pembuat sekaligus penjual Ebook layak kamu coba. Namun satu hal yang perlu dicatat jika kamu benar-benar ingin menjadi seorang Ebooker (penulis ebook) maka pastikan apa yang kamu tulis adalah buah pikir dari pemikirnmu sendiri, jadi jangan sampai artikel copas kamu masukkin ke Ebook lalu kamu jual, itu adalah tindakan yang sesat dan tentunya kamu pasti akan kena batunya.

Selain isi yang menarik, tampilan luar Ebook juga berperan paling besar akan sukses atau tidaknya Ebook yang akan kamu jual. Untuk promosinya Anda bisa menggunakan Blog agar Ebook yang kamu buat terlihat meyakinkan dan layak untuk dibeli.

3 Cara Mendapatkan Uang dari Blog Pribadi yang gue sebutin diatas bisa dibilang sebagai dalang atau sumber pemasukkan terbesar bagi sebagian blogger yang ada di Indonesia.

Itu aja dari gue, moga bisa bermanfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dasarprogrammer.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar