Cara Membuat Sub Main (Startup Form) di VB6/VBNET | DASAR PROGRAMER

Cara Membuat Sub Main (Startup Form) di VB6/VBNET

Sudah tahu kan apa itu Sub Main? intinya adalah sub yang berfungsi mengambil alih StartUp form secara sintak/manual. Di VB6 anda akan sangat mudah membuat Sub main, anda tinggal buat satu module trus ketikan seperti dibawah ini :

Public Sub Main()
     Form_Login.Show()
End Sub

Maka setelah itu akan muncul di Project Properties :
Nah untuk VBNET sebenarnya sama saja, tapi yang sedikit membingungkan untuk kebanyakan pemula adalah setelah anda membuat satu module dan mengetikan sintak seprti diatas, lalu akan memilih sub main di Project Properties, ternyata tidak ada pilihan untuk Sub Main.
Nah kuncinya adalah Jangan Checklish/UnCheck "Enable Application Framework" tepat berada di bawah ComboBox "StartUp Form", setelah itu maka akan muncul sub main yang akan anda pilih.

Tags:
cara mengaktifkan sub main di vbnet, cara enabled sub main vbnet, bagaimana cara membuat sub main di vbnet, error sub main vbnet tidak muncul, startup form sub main vbnet, sub main di visual studio, mengatasi sub main di vbnet, cara mudah membuat sub main vbnet
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dasarprogrammer.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar