Hadits Tentang Elektronik dan Internet | DASAR PROGRAMER

Hadits Tentang Elektronik dan Internet

Pada zaman dahulu, ratusan tahun yang lalu misalnya, komunikasi di antara benua memakan waktu berminggu-minggu. Sementara sekarang hanya perlu beberapa detik dengan internet dan satelit yang dilengkapi dengan teknologi komunikasi modern. Kini berjuta buku dapat diterbitkan dalam waktu setara dengan yang diperlukan untuk menulis sebuah buku berabad-abad yang lalu.

Pekerjaan harian seperti menyapu, memasak dan merawat anak, tak lagi memakan waktu lama dengan bantuan teknologi. Singkatnya ketika kita melihat teknologi masa kini, kita akan mengetahui semua perkembangan yang telah tertera pada hadits Nabi kita,

"Hari akhir takkan datang, sehingga suara seseorang berbicara kepada diri orang tersebut"(Mukhtasar Tadzkirah Qurthubi)

Salah satu hadits Nabi, merujuk pada perkembangan teknologi komunikasi dengan istilah ini, agar seseorang dapat mendengar suaranya sendiri, pertama suaranya harus direkam dan kemudian didengarkan. Teknologi perekaman suara dan penggandaannya adalah hasil teknologi abad ke 20.

Hadits lain mengkabarkan perkembangan teknologi komunikasi yang akan dialami menjelang hari akhir berbunyi sebagai berikut,
"Suara akan memanggil dengan namanya dan bahkan orang-orang di Barat dan Timur akan mendengarnya" (Ibnu Hajar Haitsami, Al Qaul al Mukhtasar fi alamat al Mahdi al Muntazar)

"Suara ini akan menyebar keseluruh dunia dan setiap bangsa akan mendengarnya dalam bahasanya masing-masing" (Al Muttaqi al Hindi, Al Burhan fi Alamat al Mahdi Akhir al Zaman)

"Suara dari langit yang semua orang akan mendengarnya dalam bahasanya masing-masing"(Al Muttaqi al Hindi, Al Burhan fi Alamat al Mahdi Akhir al Zaman)
Hadits ini menyebutkan suara yang akan di dengar diseluruh dunia dalam bahasa setiap orang. Jelaslah hal ini merujuk kepada radio, televisi dan cara komunikasi semacamnya, adalah sebuah keajaiban bahwa 1400 tahun yang lalu Nabi menyebutkan sebuah pencapaian yang tak terbayangkan bahkan 100 tahun sebelumnya. Allah berfirman,
"Dan Katakanlah: "Segala puji bagi Allah, dia akan memperlihatkan kepadamu tanda-tanda kebesaran-Nya, Maka kamu akan mengetahuinya. dan Tuhanmu tiada lalai dari apa yang kamu kerjakan". (An-Nahl 93)


والله يعلم وأنتم لاتعلمون ..


Wallahu a`lam ..

Sumber :http://lord-mahdi.blogspot.com/2012/02/hadits-tentang-elektronik-dan-internet.html?m=1
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dasarprogrammer.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar