Membuat Secure Form Login+Auto Save/Load Setting Connection VBNET | DASAR PROGRAMER

Membuat Secure Form Login+Auto Save/Load Setting Connection VBNET

Hi, Ketemu lagi,, kali ini saya akan praktekan dari postingan saya sebelumnya yang berjudul "Membuat Form Login Yang Aman" Plus tambanhan bagaimana kita membuat form setting koneksi server dan database. Sehingga applikasi yang sudah dibuat EXE, akan dinamis mau koneksi ke server/database mana saja, alias tanpa harus bongkar pasang coding-nya lagi. Penyimpanan data setting ini bisa kita simpan ke Registry atau ke text file (config.INI atai setting.txt misalnya). Disini saya contohkan setting ke Registry saja yang paling mudah.
1.Saat aplikasi EXE kita baru pertama kali di instal, maka tentu setting connection di registry belum ada donk,  jadi kita harus tekan tombol setting dulu.
 
2.Tombol setting akan memunculkan form baru, disini kita isi server, user id, password dan database-nya, lalu tekan Save. Data ini akan disimpan ke Registry.
3.Setelah itu jika seting yang kita input tadi sudah benar, maka form login akan terkoneksi (connection string = OK) dan login pun akan sukses!
4.Untuk penggunaan login ke 2,3 dan seterusnya tidak perlu tekan tombol setting lagi, karena toh sudah tersimpan ke Registry kan, kecuali kamu ingin mengubah seting koneksi ke server lain misalnya, atau ubah nama database nya, dll.
5.Saya juga sudah menambahkan fitur, jika login 3 kali gagal, maka akan muncul peringatan "Anda Sudah 3 Kali Gagal Login", dan form login akan Close.

Mau tahu kemana setting itu di save dalam Registry ? secara default akan tersimpan disini :
Download Full Source code

Tags:
cara buat form login, make very secure login. save setting ke registry, sql injection example, cara membobol form login vb, cara membuat form login yang aman, security pada form login visual basic, Coding techniques for protecting against Sql injection, Preventing SQL Injection in vbnet, Validating User Input - SQL Injection Attacks in VB.NET, mengurangi kelemahan dari form login (swl injection), cara memjebol baypass user id dan password pada form login logon vb, masuk ke aplikasi tanpa login database, cara membuat login user yang aman, user trustee pada form login,Proteksi awal terhadap SQL injection, How To Sql Injection Visual Basic, Anti SQL Injection, Teknik coding untuk perlindungan terhadap SQL Injection
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dasarprogrammer.blogspot.com

2 komentar: