Cara Membuat Email Google (Gmail) Mudah, Cepat & Gratis | DASAR PROGRAMER

Cara Membuat Email Google (Gmail) Mudah, Cepat & Gratis

Cara Membuat Email Google atau biasa sering disebut dengan istilah Gmail, sebenarnya susah-susah gampang, susah jika kita belum pernah membuat sebelumnya atau baru pertama kali coba buat email, namun akan sangat terasa mudah jika kita sudah ratusan bahkan ribuan kali membuat email, jadi sulit atau tidak itu relatif.

Namun menurut saya pribadi, untuk membuat email cukup mudah, karena yang harus kita lakukan hanyalah mengisi Nama Asli, Alamat Email, Password dan No. Handphone. Keempat hal tersebut wajib diisi, dan biasanya ada hal pendukung seperti misalnya Umur dan Alamat tempat tinggal.

Oke tidak perlu lama-lama, untuk buat email di Gmail, saya akan mencontohkan caranya dari awal sampai jadi beserta gambar tentunya.

  1. Silahkan Anda kunjungi mail.google.com

    Cara Membuat Email Google (Gmail)
    Cara Membuat Email Google (Gmail)

    Diatas adalah situs resmi Google, atau tepatnya Google Mail (Gmail) yang wajib Anda kunjungi jika ingin membuat akun email baru.

  2. Klik 'Create New Account'

    Cara Membuat Email Google (Gmail) gambar 2
    Cara Membuat Email Google (Gmail: 2)

    Klik link yang bertuliskan 'create new account' letaknya ada di bawah tepatnya dibagian kolom username dan password.

  3. Masukkan Data Diri Anda

    Cara Membuat Email Google (Gmail) gambar 3
    Cara Membuat Email Google (Gmail: 3)

    Ada banyak sekali data yang harus Anda isi, diantaranya meliputi Nama, Alamat Email, Tanggal Lahir dan tentu saja alamat Email Anda.

  4. Klik 'Next Step'

    Cara Membuat Email Google (Gmail) gambar 4
    Cara Membuat Email Google (Gmail: 4)

    Untuk mengakhiri pembuatan emal gmail, silahkan Anda klik Next Step yang terletak d bagian (agak) pojok kanan bawah.

  5. Klik 'No thanks'

    Cara Membuat Email Google (Gmail) gambar 5
    Cara Membuat Email Google (Gmail: 5)

    Akhiri pembuatan email dengan cara klik tombol no thanks. Sekedar informasi pada tahap ini biasanya Anda akan diminta untuk memverfikasi nomor, tapi entah kenapa tadi saya tidak disuruh untuk verifikasi nomor telepon.

  6. Selamat Email Baru Berhasi Dibuat

    Cara Membuat Email Google (Gmail) gambar 6
    Cara Membuat Email Google (Gmail: 6)

    Jika muncul tampilan seperti diatas, maka saya ucapkan selamat karena Anda sudah berhasil membuat 1 akun google (gmail) baru, yang nantinya email ini bisa Anda gunakan untuk membuat akun Google lain seperti Blogger, Google+ dan lain-lain.

Cara Membuat Email Google diatas tidak terlalu susdah bukan ? dan jika Anda ingin membuat 1 akun Gmail baru lagi, maka silahkan ulangin langkahnya seperti diatas, dan pastikan Anda selalu siap saga nomor telepon, karena ini cukup penting untuk melakukan verifikasi.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dasarprogrammer.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar