Tentang Persiapan Tes CPNS Seluruh Sekda Dikumpulkan | DASAR PROGRAMER

Tentang Persiapan Tes CPNS Seluruh Sekda Dikumpulkan


JAKARTA. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada 18 Juli mendatang akan memanggil seluruh sekda dan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Nantinya dalam rapat koordinasi nasional tersebut akan disosialisasikan mengenai seleksi CPNS 2013.

kata Arizal asisten deputi Perencanaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kepada media ini, Jumat (12/7), Karena sistem computer assisted test (CAT) masih baru bagi daerah, sengaja kita panggil mereka (sekda) kumpul di Jakarta untuk diberikan penjelasan mengenai mekanisme pelaksanaan tes CPNS 2013.

Dijelaskan juga bahwa pelaksanaan tes CPNS 2012 menjadi model rekrutmen pegawai baru di semua instansi. Setelah Presiden SBY menyetujui seleksi CPNS 2013 menggunakan model tahun lalu. Di mana untuk tes kompetensi dasar (TKD) kisi-kisinya terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Soalnya tidak sedikit tapi ada ribuan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga sudah memiliki bank data yang memuat puluhan ribu soal terangnya. Materi soal yang ada di sistem Computer Assisted Test (CAT) merupakan hasil kerja Konsorsium Perguruan Tinggi ditambah tim ahli.

Dengan bank soal ini lanjut Arizal setiap peserta tidak akan mendapatkan soal yang sama, akan tetapi peserta akan mendapatkan tingkat kesulitan persoalan yang sama. Soalnya beda akan tapi tingkat kesulitannya sama. Jadi setiap peserta akan diberi soal yang sukar, sedang, mudah, tandasnya.

Referensi : http://www.jpnn.com/read/2013/07/12/181518/Persiapan-Tes-CPNS,-Seluruh-Sekda-Dikumpulkan

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di dasarprogrammer.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar